Lingkungan, Satwa

Dapatkah Saya Menyelamatkan Bumi?

Ide untuk menyelamatkan planet ini mencakup skema besar yang hanya pemerintah bisa mencoba, turun ke tindakan kecil tapi secara bertahap.

Setiap orang dapat mengambil bagian yang unik, dipandu oleh preferensi nya sendiri, namun secara kolektif ada efek yang besar. Dan ada begitu banyak pilihan.

Kita bisa menghemat air dengan meletakkan ember di kamar mandi, memperbaiki keran yang bocor, hanya menjalankan mesin cuci ketika penuh, dan mengambil mandi lebih pendek. Kita bisa menghemat energi dengan mematikan lampu, memasang lampu hemat energi, tertinggal atap atau hanya membuka pintu lemari es ketika diperlukan saja.

Kita bisa melakukan perjalanan kurang. Antara kami kami membuat 2,5 miliar perjalanan pesawat pada tahun 2009, hasil dari lonjakan yang sedang berlangsung di berkeliaran di dunia dibantu oleh tumbuh kemakmuran dan penurunan 60% harga tiket selama 40 tahun terakhir. Proyeksi adalah untuk 3,3 miliar perjalanan tahun 2014, tapi kita bisa memilih untuk bergerak lebih jarang.

Semua pilihan pribadi ini tindakan mitigasi. Ide untuk perubahan perilaku yang mengurangi permintaan energi dan sumber daya alam dan juga mengurangi polusi. Bahkan jika hanya setengah dari kita bertindak atas saran ini kita akan menurunkan permintaan energi global, mengurangi penggunaan air dan mengurangi tekanan pada host sumber daya alam. Jika kita semua melakukannya, maka kita mungkin menyelamatkan planet ini. Ya kita bisa!

Bagaimana jika planet ini tidak perlu hemat? Misalkan lintasan eksploitasi manusia dan perampasan sumber daya hanya bagian dari perjalanan yang kaya kehidupan di bumi. Kemudian, menurut definisi, aku tidak bisa menyimpannya.

Konvensi mengatakan bahwa serangan meteorit telah membunuh dinosaurus. Bagaimana jika mereka sudah menjadi begitu banyak untuk makan diri dari semua sikas tersedia dan awan gelap dari semua debu hanya berujung keseimbangan yang sudah tertatih-tatih?

Selalu ada penjelasan alternatif untuk konvensi. Salah satu alternatif untuk menyelamatkan planet ini adalah bahwa hal itu tidak untuk diselamatkan. Yakin itu berubah, dan banyak perubahan yang merupakan hasil dari aktivitas manusia dari pembukaan lahan polusi. Tapi bumi telah berubah sebelum dan akan kembali.

Mungkin pertanyaan yang lebih baik adalah ‘saya bisa menyelamatkan diri?’ Bukan dalam arti egois mendorong untuk menjadi yang pertama ke dalam sekoci dari kapal yang tenggelam, tetapi untuk menyelamatkan rasa diri dan hubungan pribadi dengan bumi. Ini memiliki lebih mendalam daripada menghemat listrik dan, dalam waktu, menjawab semua pertanyaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *